Cara Root dan UnRoot Andro Max I

Senin, 06 April 20150 komentar

Kali ini kita akan membahas cara root Andromax i tanpa PC, sebuah smartphone berbentuk lonjong panjang dengan tiap sudut melengkung ini memang menawan dirilis tahun 2014 membawa sistem operasi Android sebagai antarmuka pengendali si ponsel dengan otak dual-core dengan kecepatan clock 1.2GHz.

Smartphone Andromax I memang sebuah perangkat mobile akomodatif karena cukup kaya fitur bagi mereka yang berharap mendapatkan semua fasilitas (sebagian besar standar) dengan harga ramah dompet. Kemampuan smartphone ini ingin semakin dibuka dengan me-root-nya. Dengan akses root maka akan banyak hal indah akan kita nikmati. Oleh karena itulah saya mengajak rekan semua untuk ikuti cara root smartfren Andromax I tanpa PC yang tidak sulit-sulit amat.

Cara root Smartfren Andromax I membutuhkan dua file yang harus di akses dengan browser terinstall di ponsel itu. Untuk lebih jelasnya mari bersama kita selami langkah-demi-langkahnya.

Cara root Andromax I tanpa PC


Unduh dua file berikut ini.

File 1.
File 2.

Langkah-langkahnya.

Setelah anda download, maka buka file manager menuju lokasi / folder tempat file-file tadi di unduh, jika rekan gunakan browser standar maka path-nya disini /sdcard/Downloads.

Sekarang matikan smartphone anda untuk masuk ke recovery mode, caranya dengan tekan dan tahan Volume Down + Power bersamaan. Setelah rekan berada di mdoe itu, kini harus munculkan menu caranya dengan tekan Home. Untuk pilih menu dan bernavigasi maka gunakan tombol volume, enter.
Mode Recovery Andromax
Dan sekarang pilih Apply Update From External Storage dan pilih folder tempat anda simpan dua file anda unduh sebelumnya.
Apply Update From External Storage
Kini pilih CWM-6.0.2.8-touch.zip.
Root Andromax I

Dan Yes untuk memulai proses instalasi, tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai maka reboot sampai anda kembali ke home screen. Kini matikan lagi Andromax I anda dan masuk lagi ke recovery mode. Disini anda akan dapati bahwa recovery anda sudah menjadi CWM dengan kemampuan touch screen, tinggal pilih Install Zip From SDCARD deh.


Dan pilih Choose Zip From SDCard.


Dan cari berkas dari file anda unduh / download sebelumnya, lalu pilih CWM-Super-SU-v0.96.zip.

Kini pilih Yes untuk mulai instalasi, wow kini anda telah miliki hak root access.

Beres sudah! Lakukan reboot, dan lakukan verifikasi apakah super su sudah terinstall. Jika ada maka ia sudah terinstall.

Beres sudah anda telah berhasil root Andromax I milik anda.

Cara unroot Andromax I


Jika anda ingin unroot smartphone anda ini caranya amatlah mudah silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Download filenya disini; http://goo.gl/lfVqd (berisi stock recovery).
Lalu download aplikasi Android Terimnal dari Google PLAY Store.

Nah luncukan emulato Android Terminal.
$su
Grant Superuser request
#rm /system/Superuser.apk
#rm /system/xbin/su
Kini matikan Andromax I milik anda kemudian masuk ke mode recovery lalu Install zip stock recovery. Beres deh, Andromax i telah di un-root.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Semuanya Kumpul di sini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger